Harlah ke 63, Fatayat NU Gelar Festival Hadroh dan Rebana

No comment 112 views

Menyambut Hari Lahir (Harlah) ke 63, PC Fatayat NU Cilacap akan meng gelar Festival Hadroh dan Rebana. Festival Hadroh dan Rebana Fatayat NU dilaksanakan pada hari Ahad 19 Mei 2013 di halaman Gedung Pusdiklat PCNU Jl. Raya Kalisabuk Km. 15 , Kalisabuk, Kesugihan, Cilacap. Sitti Sururiyah, Sekretaris PC Fatayat NU Cilacap mengatakan bahwa Festival ini akan diikuti oleh tidak kurang dari 30 group peserta. “Mereka berasal dari PAC Fatayat se Kabupaten Cilacap. Dengan melibatkan mereka, Festival ini juga dijadikan ajang konsolidasi organisasi,” katanya.

Masing-masing peserta akan membawakan lagu wajib Sholatun (seperti dipopulerkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, dengan beberapa lagu pilihan seperti Sholawat Badar, Ya Habibana, Ya Hanana, Ya Badrotim, dan Bismillah.

Sitti Sururiyah menambahkan bahwa selain memeriahkan Harlah Fatayat NU ke 63 kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya Islami Rebana-Hadrah dan memperkenalkannya kepada generasi muda khususnya dan masyarakat pada umumnya, sehingga seni haddroh-rebana dan budaya Islami khususnya di Kabupaten Cilacap semakin dicintai dan eksis.

Kriteria penilain dalam Festival Hadrah-Rebana ini meliputi Harmonisasi lagu sholawat dengan irama pukulan hadroh, Kekompakan vokal dengan backing vokal, Adab, Variasi Pukulah Hadrah dan Nada / Olah vokal. Festival memperebutkan Hadiah Trophy dan Uang Pembinaan dari Bupati Cilacap dan PC Fatayat NU Cilacap.

Ketua PC Fatayat NU Cilacap Hj. Hanifah Muyassarah menambahkan bahwa pada kegiatan Harlah Fatayat NU Cilacap juga akan diselenggarakan Rapat Kordinasi Fatayat NU Korda Banyumas, yang bertempat di Gedung MAN Cilacap. Rapat akan dihadiri oleh PC Fatayat NU se Eks Karesidenan Banyumas.

Di tempat dan pada hari yang sama, Festival Hadroh-Rebana juga akan dimeriahkan dengan Jalan Sehat yang dilaksanakan oleh PAC IPNU-IPPNU Kesugihan dan Ranting IPNU-IPPNU Kalisabuk dan Slarang Kesugihan.

author
Author: 
Admin Website ini adalah seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Leave a reply "Harlah ke 63, Fatayat NU Gelar Festival Hadroh dan Rebana"