Al Ma’wa NU Tour & Travel Penyelenggara Umroh dan Haji Plus, merupakan sayap organisasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Nahdlaul Ulama (KBIHNU) Cilacap. Dirintis pendiriannya guna memfasilitasi Warga NU khususnya dan Umat Islam pada umumnya di Kabupaten Cilacap yang hendak melaksanakan Ibadah Umroh ke Makkah Al Mukarromah. Hingga saat ini, Al Ma’wa NU sudah memberangkatkan Jamaah Umroh sebanyak lebih dari 3 (tiga) kali, dan akan memberangkatkan kembali di waktu-waktu yang akan datang, sesuai dengan jadwal yang ada. Berikut ini profil Singkat Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus Al Ma’wa NU.

1. Pembimbing

a. KH. Su’ada Adzkiya

b. KH. Suhud Muchson, LC.

c. KH. Moch. Syahid Muhson

d. KH. Drs. Imam Mudaris

e. KH. Maslakhudin Jaelani

f. KH. Drs. Nashrulloh Muhson

g. KH. Muhlisudin Affandi, BA.

2. Biaya Paket Umroh, Termasuk;

a. Tiket Pesawat pulang pergi dengan Saudia Airlines

b. Akomdasi Sesuai Program

c. Ziarah dan Wisata dengan Transportasi Lokal Bis Full AC

d. Makan 3 Kali sehari dengan menu Khas Indonesia

e. Muthawwif/Guide dan Air Zamzam @ 5 Liter

f. Visa Umroh

g. Manasik Umroh 3 kali Diskusi, Konsultasi dan Praktek

3. Biaya Paket Umroh, Tidak Termasuk;

a. Biaya Fiskal dan Airport Tax

b. Biaya pembuatan Paspor dan Suntik Miningitis

c. Pengurusan dokumen perjalanan lainnya

d. Pengeluaran Pribadi, seperti laundry, telpon, tips, dll

e. Tour / Acara di luar program atas permintaan sendiri

f. Kelebihan beban bagasi (overweight)

g. Transportasi Cilacap- Jakarat, dan Jakarta-Cilacap (Kereta Eksekutif)

4. Persyaratan Umroh;

a. Mengisi Formulir Pendaftaran

b. Paspor Asli dengan Nama tiga suku kata; contoh Ahmad Arif Fauzi dan masa berlaku Paspor Minimal 6 Bulan

c. Kartu Vaksin Miningitis

d. Copy Kartu Keluarga dan Buku Nikah (bagi Suami Isteri)

e. Pas Photo berwana (latar foto berwarna putih, tampak wajah 80 %, ukuran 3 x 4 lima (5) lembar dan 4 x 6 delapan (8) lembar

f. Copy KTP dan Paspor 3 (tiga) lembar

g. Membayar Uang Muka sebesar $US 300

h. Bagi Wanita yang tidak didampingi suami, dikenakan biaya Surat Muhrim Rp. 200.000,- . Wanita Usia 45 tahun ke atas Bebas Surat Muhrim)

i. Biaya Pembatalan dikenakan sesuai dengan biaya yang sudah dikeluarkan oleh Al Ma’wa NU

j. Jamaah di atas usia 70 tahun, wajib didampingi oleh Keluarga

5. Jadwal dan Kegiatan Perjalanan Umroh

• Hari Pertama: Jakarta-Jeddah-Madinah. Rombongan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta terminal IID. Dengan mengucap “bismillahi tawakkaltu ‘alalloh” rombongan menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah. jamaah dijemput oleh perwakilan kami untuk melanjutkan perjalanan menuju Madinah.

• Hari Kedua: Madinah. Sholat subuh berjamaah dimasjid Nabawi, sarapan pagi dihotel, memperbanyak ibadah dan acara bebas.

• Hari Ketiga: Madinah. Sholat subuh dimasjid nabawi, sarapan pagi di hotel, rombongan akan melanjutkan ziarah wisata mengunjungi makam Rosululloh SAW dan kedua sahabatnya yaitu Sayyidina Umar bin Khottob serta ke makam Baqi, kemudian Ziarah ke ke sekitar kota Madinah dengan mengunjungi Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Quba, Masjid Tujuh, dan Kebun Kurma kemudian kembali ke hotel  dan istirahat.

• Hari Keempat: Madinah-Makkah. Sholat subuh di Masjid Nabawi, sarapan pagi dihotel, Ziarah ke Makam Rosululloh (pamitan), Check Out Hotel menuju kota Mekkah dengan Bis AC singgah di Bir Ali guna mengambil Miqot Umroh te.rus menuju Hotel dan dilanjutkan dengan Umroh yang Pertama (Thawaf dan Sa’i) setelah itu istirahat.

• Hari Kelima: Makkah. Sholat subuh di Masjidil Harom, sarapan pagi, memperbanyak ibadah dan acara bebas

• Hari Keenam: Makkah. Solat subuh berjamaah di Masjidil Harom, sarapan pagi dilanjutkan dengan ziarah disekitar kota Mekkah dengan mengunjungi Jabal Tsur, Padang Arofah, Masjid Namira, Jabal Rohmah, Musdalifah, Mina, Jabal Nur, dan singgah di Ji’ronah untuk mengambil Miqot untuk Umroh yang kedua

• Hari Ketujuh: Makkah. Sholat subuh di Masjidil Harom, Sarapan pagi, memperbanyak ibadah dan acara bebas.

• Hari Kedelapan: Makkah-Jeddah. Sholat subuh berjamaah di Masjidil Harom, Sarapan pagi di hotel kemudian Check Out hotel dilanjutkan dengan perjalanan menuju Jeddah.

• Hari Kesembilan: Jeddah-Jakarta. Sholat subuh, sarapan pagi dilanjutkan dengan City Tour di Kota Jeddah dengan mengunjungi Laut Merah, Masjid Terapung, Pasar Balad dan Qornice terus melanjutkan perjalanan menuju Bandara King Abdul Aziz guna persiapan menuju Jakarta.

• Hari Kesepuluh: Jakarta. Insya Alloh Jamaah tiba di Jakarta terus dijemput oleh petugas dari Al Ma’wa NU menuju stasiun Gambir dengan menggunakan Kereta Bima/Argolawu menuju Purwokerto, kemudian dijemput petugas kami menuju Cilacap.

 6. Untuk Jadwal Program Umroh Al Ma’wa NU 2013 / 1434 H berikut Biayanya; silakan Hubungi Kami / Datang ke Kantor Al Ma’wa NU di : Jl. Raya Kalisabuk KM 15 Kesugihan Cilacap Jawa Tengah, Telpon 0282 5263526  Hp. 081 2279 3564 (Joko Priyono SH), 085 647 834 587 (Arif Himawan).