Fatayat NU Cilacap Gelar Rapat Perdana

No comment 111 views

PC Fatayat NU Kabupaten Cilacap meng gelar rapat Perdana pada Kamis, 29 Mei 2014 di Gedung Pusdiklat PCNU Kab.Cilacap. Rapat dipimpin oleh Sekretaris PC Fatayat NU Mutmainnah S.Ag., Hadir dalam rapat tersebut pengurus harian dan bidang sejumlah 35 orang. Rapat yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut membahas Rancangan Garis Garis Besar Program dan Program Prioritas tahun 2014 dan 2015.

Dalam Rapat tersebut Ketua Umum PC Fatayat NU Kab.Cilacap, Sitti Sururiyah, S.Ag, M.S.i., menyampaikan ada 7 Program Prioritas yang segera akan dilaksanakan di tahun 2014 ini.

“Program pertama yang akan dilaksankan yaitu konsolidasi kelembagaan dan anggota melalui Pelantikan dan Pengajian Akbar dalam rangka Idul Fitri 1435 H, yang rencananya akan digelar pada tanggal 24 Agustus 2014,” kata Sitti Sururiyah.

Sitti menambahkan, program lain yang berturut turut akan dilaksanakan yaitu Rapat Kerja dan Program Triwulan, Pembinaan Pengurus Baru sekaligus Pengkaderan, Sosialisasi UU Perlindungan Perempuan dan Anak, Penyuluhan penyelamatan ibu melahirkan dan bayi baru lahir, Sosialisasi Penanggulangan Bencana, Pelatihan Kewirausahaan, dan validasi data base anggota.

Sementara itu, Ketua Dra. Anisatul Umniyah menyampaikan beberapa hal terkait dengan program Pemantauan pemilu yang telah dilaksanakan selama masa pemilu Legislatif akan dilanjutkan pada Pemilu Pilpres tahun ini.

Di akhir pertemuan, Ketua IV Tun Habibah, S.PdI, memimpin pembahasan program khusus di luar program prioritas, yaitu program ‘ahlussunnah wal jama’ah”.

Tun menyatakan bahwa  rapat menyepakati untuk melaksanakan program kajian fiqih tradisional, sebagai salah satu upaya memperkuat idiologi dan ajaran NU dan membentengi kader terhadap pengaruh luar, dimana program ini akan terus menerus diadakan secara kontinyu dimuai dari 3 kecamatan di wilayah Kotip dan akan diharapkan dapat diadaptasi di kecamatan-kecamatan lain.

Rapat perdana berlangsung penuh keakraban, dialogis dan seluruh peserta berperan aktif memberikan sumbangan pemikirannya.

Di akhir rapat dibagikan kain seragam resmi Fatayat NU kepada seluruh pengurus yang akan dipakai pada saat pelantikan nanti dan pada acara-acara resmi Fatayat NU.

author
Author: 
Admin Website ini adalah seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Leave a reply "Fatayat NU Cilacap Gelar Rapat Perdana"