Bagikan dan Rekomendasikan

KBIHNU Cilacap telah dan terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Bagi KBIHNU, usia 10 tahun menghadirkan tantangan yang lebih berat dalam pelayanan Bimbingan Ibadah Haji para Calon Jamaah Haji,” kata KH. Moch. Suhud Muchson, Ketua KBIHNU, ketika meninjau lokasi Kegiatan Harlah NU ke-90.

Tahun 2013 ini, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Nahdlatul Ulama (KBIHNU) Cilacap,  memasuki usia 10 (sepuluh) tahun. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap memperingatinya dengan kegiatan “Dasawarsa KBIHNU”, Ahad 30 Juni 2013.

Di usianya yang ke 10 tahun pula, KBIHNU Cilacap mencapai prestasi pelayanan dengan mendapatkan peserta Bimbingan Haji sebanyak 738 orang atau setara dengan 2 Kloter. Jumlah tersebut sebelum dilakukan pengurangan karena kebijakan pemerintah dalam hal pengurangan Kuota Haji.

Inilah Puncak prestasi KBIHNU di usianya yang ke sepuluh Tahun. Akan tetapi, prestasi tersebut tidak bisa disaksikan langsung oleh beliau KH. Moch. Syahid Muchson yang wafat mendahului kita semua, pada tanggal 3 Mei 2013. Keluarga besar KBIHNU khusunya dan PCNU Cilacap pada umumnya, sangat kehilangan sosok yang sangat gigih dalam memperjuangkan NU.

Peringatan Dasarwarsa KBIHNU Cilacap merupakan salah satu ide besar dari Almaghfurlah KH. M. Syahid Muchson yang harus dilaksanakan oleh PCNU dan KBIHNU.

“Itulah antara lain yang menjadi alasan diselenggarakannya Peringatan Dasawarsa KBIHNU sekaligus dibarengi dengan Peringatan Mengenang Wafatnya KH. M. Syahid Muchson, untuk kita bisa mengenang dan menggali semangat perjuangan beliau dalam memajukan NU di Cilacap,” kata KH Maslahudin, Ketua PCNU Cilacap.

Peringatan Dasarwarsa KBIHNU Cilacap dibarengkan dengan peringatan Harlah NU ke 90 dan pencanangan Gerakan Wakaf Bersama, ahad 30 Juni 2013 di Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap.