Salah satu bentuk usaha untuk mengejewantahkan pengabdiannya, serta untuk mensyiarkan NU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kawunganten, kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Bulan Bhakti MWCNU Kawunganten. Sebagai organisasi sosial keagamaan, Nahdlatul Ulama (NU)  merupakan bagian dari warga Negara Indonesia, berusaha semaksimal mungkin untuk mengabdikan dirinya bagi agama, bangsa dan negara. Disamping itu, untuk mensyiarkan NU dengan segala potensinya di tengah-tengah masyarakat, perlu kiranya diadakan sosialisasi dengan berbagai macam cara.

H. Mastur Shodik, Ketua MWCNU Kawunganten menyatakan bahwa kegiatan ini bertema “Dengan melaksanakan Bulan Bhakti MWCNU Kawunganten, kita tingkatkan pengabdian NU untuk agama, bangsa dan negeri”. Kegiatan ini bertujuan untuk Sebagai bentuk pengabdian MWCNU kepada jama’ah khususnya, dan kepada masyarakat pada umumnya; Mensosialisasikan NU dengan berbagai cara, agar masyarakat lebih memahami NU dari sisi sejarah, aqidah dan syariahnya; Menggali potensi warga NU yang selama ini masih banyak terpendam, agar lebih dapat diberdayakan.

Bentuk Kegiatan meliputi;

  1. Bhakti Sosial: Plangisasi (pemasangan papan nama) Masjid se Kec. Kawunganten, Plangisasi (pemasangan papan penunjuk arah) Jalan-jalan protokol di wilayah Kec. Kawunganten, Pemasangan Tempat Sampah di sekitar Fasilitas Umum, Pengobatan Gratis (medis dan non medis), Donor Darah (warga NU dan masyarakat umum), Kerja Bhakti bersih lingkungan (dikoordinir oleh Pengurus Ranting NU/masing-masing desa).
  2. Ketagori Olah Raga dan Kesehatan meliputi; Liga NU (tournament sepakbola antar klub Ranting NU/Desa se Kec. Kawunganten), Jalan Santai Keluarga Sehat 2012 (peserta masyarakat umum)
  3. Kategori Ekonomi digelar “MWCNU Kawunganten Expo 2012” dengan Menyediakan stan-stan bazaar dan Exibisi, untuk menampilkan potensi NU dan masyarakat umum.
  4. Kategori Keagamaan; Penyelenggaraan Festifal Hadroh (peserta umum, antar group), Penyelenggaraan Festifal Dai Muda NU (peserta: Santri Pon-pes, Pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK, Remaja Masjid, IPNU-IPPNU, GP. Ansor NU, Fatayat NU dan Ormas Remaja Islam lainnya, putra/putri). Halaqoh Kebangsaan dengan tema: “Strategi Deradikalisasi untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negeri” (peserta para pengurus MWC dan Ranting NU, Muslimat, Ansor, Fatayat dan masyarakat umum), Ziarah ke makam para Tokoh NU Kawunganten (pengurus, aktifis dan warga NU) dan Pengajian Umum/puncak peringatan Harlah NU tingkat MWCNU Kawunganten (peserta masyarakat umum)
Follow, Share and Like:
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
Google+
http://pcnucilacap.com/bulan-bhakti-mwcnu-kawunganten/