Baitul Maal Wat Tamwil Nahdlatul Ummah (BMTNU) Cilacap membuka Cabang di Jeruklegi. Pembukaan BMTNU Jeruklegi dilaksanakan pada hari Senin tanggal 09 Maret 2015 di kantor Cabang BMTNU Jeruklegi di Jl. Raya Jeruklegi No. 85 Rt 05, Rw III Jeruklegi Cilacap. Pembukaan yang dilaksanakan dengan sederhana, lesehan namun berjalan dengan hidmat dan penuh keakraban. Pembukaan diawali Pembacaan Tahlil bersama yang dipimpin oleh KH. Abdul Madjid, Rois Syuriyah MWCNU Jeruklegi.

Dalam sambutannya, ketua MWCNU Jeruklegi, H. Makmur Suhadi, mengatakan, dibukanya BMTNU Cabang Jeruklegi merupakan kerjasama antara BMTNU Pusat Cilacap dengan MWCNU Jeruklegi. Harapannya, mudah-mudahan dengan dibukanya BMTNU di Jeruklegi, bisa meningkatkan kesejahteraan tarap hidup ekonomi khususnya warga NU di Jeruklegi,” katanya

 

 

 

 

 

Lebih lanjut H. Makmur Suhadi menyatakan bahwa BMTNU Jeruklegi bisa berkembang manakala didukung oleh semua komponen NU dari mulai Pengurus NU serta Badan Otonom dari MWCNU hingga ke Ranting, para Kyai, tokoh Nahdlatul Ulama serta warga NU di seluruh Kecamatan Jeruklegi.

“Semua harus berjuang membesarkan BMTNU Cabang Jeruklegi. Kita sudah punya BMT sendiri, mengapa harus ke BMT milik orang lain? Kita harus bahu membahu berjuang untuk mewujdukan kesejahteraan umat dengan jalan mengembangkan dan membesarkan BMTNU,” demikian himbauan H. Makmur Suhadi di akhir sambutannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut H. Joko Priyono, SH. Ketua Pengurus “KSSU Nahdlatul Ummah Cilacap”. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa BMTNU Cabang Jeruklegi yang dibuka pada hari ini adalah Cabang yang ke 8 dari seluruh Cabang BMTNU yang ada di Cilacap.

“Dengan dibukanya BMTNU Cabang Jeruklegi, pengurus MWCNU Jeruklegi beserta komponen yang ada, telah ikut serta membuka pinta mengembangkan perekonomian warga NU di Jeruklegi khususnya dan di Cilacap pada umumnya. Dan yang pasti, MWCNU Jeruklegi telah bersinergi dengan baik dengan PCNU Cilacap dalam hal pelaksanaan program di bidang perekonomian,” katanya

H. Joko Priyono menambahkan, banyak BMT yang didirikan oleh orang NU, tetapi tidak didirikan oleh Organisasi NU. Makanya, maka jika ada keuntungannya, yang mendapatkannya adalah perorangannya saja. Bagi BMTNU, yang didirikan oleh Organisasi NU, maka orientasi pengembangannya adalah untuk kebesaran organisasi NU.

“Untuk itu mari berkomitmen untuk mengembangkan BMTNU Jeruklegi, hingga pada saatnya nanti bisa membiayai sendiri keperluan-keperluan Organisasi NU. Mulai sekarang, MWCNU Jeruklegi sudah mendirikan BMTNU, maka warga NU di Jeruklegi harus berkomitmen untuk membesarkan BMTNU dengan jalan mendukung dan memberikan kontribusi demi berkembangnya BMTNU. Kekuatan kita ada pada kebersamaan,” katanya

Atas nama BMTNU Pusat, dia menyampaikan terima kasih kepada MWCNU Jeruklegi beserta jajaran pengurusnya, Ranting NU se Jeruklegi dan semua warga NU di Jeruklegi.

Pembukaan BMTNU Jeruklegi dilengkapi dengan penandatanganan MoU antara BMTNU Pusat Cilacap yang diwakili oleh H. Joko Priyono, SH dengan MWCNU Jeruklegi yang diwakili H. Makmur Suhadi selaku Ketua Tanfidiyah MWC NU Jeruklegi dan dengan saksi tertulis Slamet Sarijono (dari BMTNU Pusat Cilacap), KH. Abdul Madjid dan KH Suratman (dari MWC NU Jeruklegi ) serta disaksikan oleh hadirin. (Kaswan)

Follow, Share and Like:
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
Google+
http://pcnucilacap.com/bmtnu-cilacap-buka-cabang-di-jeruklegi/