Bagikan dan Rekomendasikan

BMTNU Buka Cabang Di Cilacap Selatan  Bertepatan dengan Hari Buruh 1 Mei 2013, BMTNU Cilacap kembali membuka cabang yang berlokasi di Jl. Kenari 25 Cilacap Selatan. Pembukaan diawali dengan doa bersama yang diikuti oleh PCNU Cilacap, Pengurus MWCNU Cilacap Selatan dan Pengurus Koperasi NU. “BMTNU Cilacap Selatan ini adalah BMTNU yang ke-5 setelah sebelumnya didirikan di Kalisabuk Kesugihan, Patimuan, Cilacap Tengah Lomanis dan Cilacap Tengah Jl. Dr. Radjiman,” demikian disampaikan H. Joko Priyono, Ketua Pengurus Koperasi NU Cilacap.

Joko Priyono menambahkan bahwa pendirian BMTNU ini merupakan program kerja PCNU Cilacap yang berada di bawah naungan Lembaga Perekonomian dengan Badan Hukum Koperasi NU. “Dengan begitu, sebagai warga NU kita tidak ragu lagi untuk melangkah. Pilihan penempatan lokasi di Cilacap Selatan bukan tanpa pertimbangan. Disamping dekat dengan pusat perekonomian Pasar Gede, potensi berkembangnya BMTNU juga sangat terbuka luas. Jadi kita harus optimis,” katanya.

Sementara itu, KH. Drs. Imam Mudaris, wakil ketua PCNU Cilacap berharap, BMTNU ini akan menjadi bagian dari semangat Nahdlatut Tujjar yang digagas oleh KH. Wahab Hasbulloh pada zamannya. “Pilihan NU untuk mendirikan BMT ada pada semangat Nahdlatut Tujjar yang diimplementasikan lebih operasional dalam bentuk pemberdayaan ekonomi menengah ke bawah dengan jenis pembiayaan yang kompetitif,” katanya.

RB Ridlwan ketua MWCNU Cilacap Selatan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PCNU Cilacap. “Keterlibatan aktif MWCNU ke depan sangat dibutuhkan untuk keperluan pengembangan BMTNU. Juga para aktifis dan pengurus NU beserta Badan Otonomnya. Jika masing-masing pribadi menjadi nasabah BMT, ini tentu yang diharapkan, sebab dengan demikian, akan memberi teladan bagi masyarakat warga NU Cilacap Selatan untuk berpartispasi sebagai nasabah,” demikian harapnya.