93 Calon Haji KBIHNU Tertunda Berangkat Tahun 2013

No comment 91 views

Sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Kankemenag Kab. Cilacap, 93 Calon Haji KBIHNU Tertunda Berangkat Tahun 2013. Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk memberangkatkan mereka pada tahun 2014. “Kepada mereka Kami sangat berharap agar menerima keputusan pemerintah ini. Dengan demikian, Kita akan lebih fokus melakukan pembenahan di internal KBIHNU dengan tetap berkordinasi dengan Kankemenag Cilacap. PCNU dan KBIHNU Cilacap akan terus berkordinasi terkait hal ini. Semua demi kenyamanan pelayanan,” demikian disampaikan KH. Suhud Muchson, Ketua KBIH NU Cilacap.

Sementara itu, Ketua PCNU Cilacap KH Maslakhudin menyampaikan bahwa data 93 Calon Haji KBIHNU Tertunda Berangkat Tahun 2013 sudah dikirimkan ke MWCNU dan Pengurus KBIHNU Distrik se Kabupaten Cilacap. “Data itu Kami kirimkan untuk keperluan Kordinasi KBIHNU-MWCNU agar turut memberikan penjelasan tentang alasan penundaan kepada para calon Jamaah Haji di masing-masing kecamatan,” katanya.

KH Maslakhudin menambahkan bahwa keputusan pemerintah ini harus diikuti mengingat kompleksitas persoalan yang juga sedang dialami oleh Kementerian Agama RI terkait pengurangan Kuota Haji 2013. “Sudah kita perkirakan bahwa pengurangan Kuota Haji juga akan menimpa jamaah Haji KBIHNU. Oleh sebab itu, Kami berharap agar Calon Jamaah Haji terdampak kebijakan pengurangan kuota ini benar-benar sabar dan ihlas,” imbuh KH Maslakhudin.

Karena Kebijakan ini pula, KBIHNU sedang melakukan penyusunan ulang anggota regu dan kelompok Jamaah Haji. “Sesuai dengan permintaan Kankemenag, penyusunan ulang ini sudah mulai dilakukan,” kata Marzuki Al Aziz, pengurus KBIHNU Cilacap.

author
Author: 
Admin Website ini adalah seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Leave a reply "93 Calon Haji KBIHNU Tertunda Berangkat Tahun 2013"